Lembang Park and Zoo: Wisata Edukasi Keluarga yang Menyenangkan

Wisata —Kamis, 11 Nov 2021 14:53
    Bagikan  
Lembang Park and Zoo: Wisata Edukasi Keluarga yang Menyenangkan
Image Lembang Park Zoo Instagram | lembangparkzoo

LEMBANG, DEPOSTBANDUNG- Bandung adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, kota ini terkenal dengan julukan sebagai kota kembang. Selain terkenal sebagai kota kembang, Bandung juga terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. Tak jarang Bandung dijadikan tujuan wisata oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Nusantara, salah satu tempat di Bandung yang cozy yaitu Lembang Park & Zoo.

Lembang memang sudah terkenal sebagai tempat wisata tujuan utama ketika berada di Bandung. Kawasannya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Lembang memang enggak pernah kehabisan tempat wisata. Setelah sebelumnya ada Farmhouse, Dusun Bambu, Floating Market,The Great Asia Africa, kini juga ada tempat wisata edukasi keluarga di Lembang bernama Lembang Park & Zoo.

Lembang Park and Zoo adalah sebuah objek wisata yang memadukan berbagai macam tema wisata dalam satu kawasan. Konsep wisatanya sebetulnya tidak asing, tapi kondisi lapangannya sudah dibuat kreatif dan up to date, yaitu modern zoo and amusement park. Jadi, selain diajak mempelajari dan mengamati satwa-satwa di tengah suasana sejuk dan segarnya hawa Lembang, seluruh anggota keluarga juga bisa menikmati banyak permainan. Beberapa permainannya seperti playground, carnaval games, permainan ketangkasan, bahkan yang terakhir ada waterpark.

Instagram

Baca juga: Rumah Guguk Bandung: Wisata Edukasi Keluarga, Surganya Pet Lovers

Luas Lembang Park and Zoo sekitar 20 ha, dengan luas tersebut mampu menyajikan berbagai macam wahana. Meskipun baru sampai 10 ha yang dapat tertata secara optimal.

Bisa dibayangkan, jika luas 20 Ha sudah dapat terealisasi 100%, maka hanya tinggal menuju Lembang Park and Zoo, semua ragam wisata dapat dinikmati di kawasan tersebut.

Lokasi Lembang Park and Zoo

Lokasi atau alamat Lembang Park and Zoo berada di Cihideung yakni di Jalan Kolonel Matsuri Nomor 171, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Rute Lembang Park and Zoo

Rute Menuju Lembang Park and Zoo. Moda transportasi untuk menuju ke Lembang Park and Zoo sangat banyak dan mudah, bisa bawa kendaraan pribadi atau naik kendaraan umum. Berikut rute yang dapat dipilih ole wisatawan yang hendak mengunjungi lokasi wisata ini :

  • Via Jalan Setiabudhi: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Raya Lembang – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Sersan Bajuri: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Sersan Bajuri – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Subang: Jalan Raya Subang – Jalan Raya Tangkuban Perahu – Jalan Sukasenang – Jalan Pangragajian – Jalan Cendana – Jalan Maribaya – Jalan Grand Hotel – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Geger Hilir: Jalan Pasteur – Jalan Sukajadi – Jalan Setiabudhi – Jalan Ciwaruga – Jalan Cigugur Girang – Jalan Kolonel Masturi
  • Via Jalan Cihanjuang: Jalan Daeng Moh. Ardiwadata – Jalan Cihanjuang – Jalan Kolonel Masturi

Sebagai catatan penting, bahwa jalur utama menuju Lembang akan selalu macet saat musim liburan tiba. Oleh Karena itu, jalan alternatif selalu menjadi pilihan para pengunjung.

Baca juga: The Great Asia Africa: Wisata Edukasi Keluarga Dengan Konsep Keliling Dunia

Daya Tarik Lembang Park and Zoo

Instagram

Pesona keindahan Lembang Park and Zoo terletak pada ragam wisatanya yang banyak, keren dan bernilai edukatif. Inilah daya tarik dari Lembang Park and Zoo :

1. Wisata Alam Dan Wisata Edukasi

Kebun Binatang Lembang Park And Zoo.

Tentu saja daya tarik yang pertama dari Lembang Park and Zoo adalah objek wisata yang mampu menyajikan tema wisata alam dan wisata edukasi dalam satu kawasan. Salah-satu kehebatan Wisata Lembang adalah konsep utama yang tetap mempertahankan keindahan alamnya, meskipun dekat dengan pusat ibu kota Jawa Barat, yaitu Bandung. Nilai edukasinya bisa terlihat jelas dengan keberadaan kebun binatang yang dihuni oleh berbagai macam hewan. Hewan buas seperti harimau, ada juga di kebun binatang Lembang Park and Zoo.

2. Wisata Keluarga

Daya tarik selanjutnya adalah objek wisata yang sangat recommended sebagai tujuan wisata keluarga, apalagi saat liburan tiba.

Ragam wahana anak yang bisa dijajal banyak sekali, seperti: Kendaraan untuk menjelajah kawasan Lembang Park and Zoo, Naik Robot Iron Man, Kereta Api Mini, Play Ground, Water Kiddy Zone.

3. Spot foto Instagramable

Lembang Park and Zoo merupakan objek wisata yang mampu menyesuaikan dengan tuntutan jaman. Hal ini terbukti dengan keberadaan beberapa spot yang instagramable.

Diantara spot instagramable tersebut adalah : Spot foto di danau kecil dengan menggunakan kano, Spot foto dengan latar mobil, Spot foto di area rumah kelinci. Itu hanyalah beberapa spot saja. Yang pasti, secara keseluruhan, atau tiap sudut Lembang Park and Zoo mampu menjadi sebuah latar foto yang keren.

Jam Buka Lembang Park and Zoo. Tempat wisata terbaru di Lembang ini buka setiap hari pukul 09.00-17.00 WIB. Walau buka setiap hari, menurut pengelola Taman, weekday adalah waktu terbaik untuk berkunjung ke Lembang Park & Zoo. Supaya pengunjung bisa lebih leluasa mengeksplorasi beragam wahana di sini.

Baca juga: Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta

Harga tiket masuk Lembang Park and Zoo ada dua kategori :

Warga Negara Indonesia : Harga tiket masuk Senin – Jumat Rp. 40.000

Hari Sabtu, Minggu, Tanggal Merah, Hari Libur Nasional Rp. 50.000

 Warga Negara Asing : Harga tiket masuk Senin – Jumat Rp. 75.000

Harga tiket masuk Hari Sabtu, Minggu, Tanggal Merah, Hari Libur Nasional Rp. 100.000

Terdapat tiket lanjutan di setiap wahana atau spot yang ada di Lembang Park and Zoo. Harga yang pantas untuk sebuah kenikmatan beragam tema wisata dalam satu kawasan.

Lembang Park and Zoo adalah salah satu pilihan eduwisata untuk keluarga yang tepat. Selain anak-anak bisa mendapatkan pengetahuan baru tentang dunia satwa, mereka juga bisa bermain dan terhibur dengan pertunjukan serta wahana-wahana yang disediakan. -23

Baca juga: Kebun Bunga Matahari Sky Garden PVJ Bandung, Penuh dengan Kecerian,indah dan Instagrammable

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait