Rumah Guguk Bandung: Wisata Edukasi Keluarga, Surganya Pet Lovers

Wisata —Rabu, 10 Nov 2021 13:58
    Bagikan  
Rumah Guguk Bandung: Wisata Edukasi Keluarga, Surganya Pet Lovers
Rumah Guguk | Instagram

BANDUNG, DEPOSTBANDUNG- Bandung adalah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat, kota ini terkenal dengan julukan sebagai kota kembang. Selain terkenal sebagai kota kembang, Bandung juga terkenal dengan tempat wisata dan kulinernya. Tak jarang Bandung dijadikan tujuan wisata oleh wisatawan yang datang dari berbagai penjuru Nusantara, salah satu tempat di Bandung yang menawarkan wisata berbada yaitu Rumah Guguk.

Rumah Guguk adalah sebuah pet shop di Bandung yang juga diset sebagai tempat wisata untuk pet lovers.Ada dua tempat di sini di mana pengunjung bisa bermain dengan berbagai hewan peliharaan lucu, dari anjing, kucing, ayam, burung, kambing, dan bahkan ular.

Kedua tempat itu pertama Kebunku yaitu pengunjung bisa berfoto dengan berbagai jenis anjing dan kucing dari banyak ukuran, dan kedua Taman Guguk yaitu sebuah taman luas yang menyenangkan untuk bersantai atau berinteraksi dengan beragam hewan lain, dari kelinci sampai bebek.

Tempatnya asri dan cozy banget! Cocok buat liburan keluarga bersama anak-anak atau untuk para pecinta hewan.

Instagram

Baca juga: The Great Asia Africa: Wisata Edukasi Keluarga Dengan Konsep Keliling Dunia

Lokasi Rumah Guguk

Jalan Pada Lestari No.23 Cidadap, Isola, Kec. Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat

Rute Menuju Rumah Guguk

Jika kamu dari pusat kota Bandung, kamu bisa mengambil arah Jalan Sukajadi, lalu lanjutkan perjalanan ke Jalan Dr. Setiabudi. Kemudian, perhatikan arah kiri jalan, kamu bisa masuk ke Jalan Pada Senang, kemudian lalu berbelok ke Jalan Pada Lestari.

Harga Tiket Rumah Guguk

Harga tiket masuk Rumah Guguk sendiri cukup terjangkau. Tiket masuk ke Taman Guguk berbeda dengan tiket masuk ke Kebunku, sementara untuk pet shop tidak ada tiket masuk. Harga tiket masuk masing-masing area adalah Rp 50.000, sehingga untuk masuk ke kedua tempat, kamu perlu mengeluarkan Rp 100.000.

Jam Buka Rumah Guguk

Rumah Guguk buka setiap hari pukul 10.00 - 18.00 WIB. Disarankan datang sore hari agar menikmati udara yang adem saat bermain-main dengan berbagai hewan di sini!

Baca juga: Dusun Bambu Bandung Tourism Destinations

Fasilitas Rumah Guguk

Anda yang berencana untuk datang ke sini pastinya memiliki tujuan untuk bertemu dengan anjing-anjing lucu yang ada di sana. Fasilitas-fasilitas Rumah Guguk Bandung yang akan Anda dapatkan tidak akan jauh-jauh dari sesuatu yang berkaitan dengan anjing.

  • Toko yang menjual berbagai perlengkapan anjing, mulai dari segala jenis makanan, aksesoris yang mempercantik anjing dan kebutuhan lainnya.
  • Tempat khusus perawatan atau salon anjing yang dibatasi dengan sebuah jendela kaca. Anda bisa melihat bagaimana proses perawatan anjing,
  • sekalian memudahkan Anda dalam mengawasinya.
  • Taman bermain untuk anjing-anjing saling berinteraksi dengan sesama anjing atau bersama para pengunjung yang datang.
  • Jika lelah, Anda bisa beristirahat terlebih dahulu untuk membeli makanan atau minuman di sini.
  • Anjing-anjing yang dapat diajak bermain bersama.

Rasakan keseruan liburan akhir pekan anda dengan sajian obyek wisata Bandung terbaru yang rekomended satu ini.

Spot Wisata di Rumah Guguk Bandung

Gambaran jika mendengar kata rumah adalah sebuah bangunan untuk tempat tinggal. Untuk spot wisata di Rumah Guguk Bandung ini bukan hanya sekadar rumah saja, terdapat juga berbagai sudut lain yang bisa Anda nikmati dengan keseruan yang ada.

1. Membeli Aksesoris di Toko

Anda dapat mempercantik tampilan anjing yang Anda bawa dengan membeli berbagai aksesoris anjing. Tidak hanya untuk tampilan anjing, Anda juga bisa lebih tampil kece dengan berbagai aksesoris bertemakan anjing.

2. Memberi Makan Anjing

Keseruan memberi makan banyak anjing perlu Anda coba. Pecinta anjing tidak akan melewatkan momen seperti ini dengan sia-sia.

Di sini, Anda diberikan kebebasan dalam berinteraksi langsung dengan anjing, memberi makan bisa menjadi salah satu cara yang bisa Anda lakukan. Untuk makanannya bisa Anda beli pada tempat yang telah tersedia.

Baca juga: Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta

3. Memasuki Rumah Anjing

Rumah anjing kecil menjadi tempat favorit anak-anak yang berkunjung. Ada beberapa rumah yang bisa Anda masuki. Pada rumah pertama terdapat beberapa ruangan yang didalamnya ada anjing-anjing kecil menggemaskan seperti anjing jenis mini pom, mini pudel, cihuahua, dan pug.

Anak-anak paling senang berada di sini karena bisa bermain-main dengan anjing-anjing tersebut. Ada juga spot foto yang ada di salah satu sudutnya untuk pengambilan foto menarik bersama para anjing.

Pada rumah kedua memiliki area yang lebih luas daripada rumah pertama. Di dalam rumah yang ini dapat memuat anjing-anjing besar seperti golden retriever, labrador, dan siberian husky.

Anda tidak perlu takut, meskipun memiliki tubuh yang besar anjing ini sudah jinak dan terlatih. Ketika diajak berfoto pun, anjing-anjing dapat berpose menggemaskan.

4. Bermain dengan Kucing

Anda juga bisa menemukan kucing di sini. Ada beberapa spot khusus kucing yang terlihat sangat lucu dengan gaya bermalas-malasan pada pohon atau lemari.

Untuk saat ini rumah guguk menjadi destinasi wisata hewan favorit.

Hanya di destinasi wisata ini, dapat mewujudkan keinginan beberapa orang yang sangat ini berwisata dengan hewan peliharaan kesayangan, terutama hewan anjing.

Karena itulah destinasi wisata ini harus dikunjungi oleh para pecinta binatang. -23

Baca juga: Kebun Bunga Matahari Sky Garden PVJ Bandung, Penuh dengan Kecerian,indah dan Instagrammable

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait