Rekomendasi Tempat Kuliner di Kota Bandung

Wisata —Rabu, 13 Oct 2021 14:03
    Bagikan  
Rekomendasi Tempat Kuliner di Kota Bandung
bandung/pinterest

DEPOSTBANDUNG

Bandung merupakan salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh wisatawan karna dengan wisata yang beragam. Tidak hanya wisata nya tetapi Bandung terkenal dengan kekayaan kuliner nya yang enak - enak, sehingga menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi Kota Bandung. Berkulineran sepanjang jalan dengan keluarga, kerabat, dan pasangan anda tentunya lebih romantis dan asik.
Yuk simak beberapa tempat kuliner di Kota Bandung.


JALAN DIPATIUKUR
Kuliner di Jalan Dipatiukur ini dikenal dengan sebutan DU yang berada di kawasan Kampus UNPAS, UNIKOM, ITHB. Kuliner di DU ini memang sudah terkenal di Kota Bandung karna rasa yang enak dan tentunya harga yang murah meriah sehingga cocok dengan kantong mahasiswa. Sepanjang jalan dipenuhi dengan bebrbagai makanan dan minuman yang bermacam-macam seperti makanan khas Sunda dan makanan khas Korea juga ada. Menu jajanan yang menjadi andalan yaitu Dimsum karna rasanya tentu lezat dan harga yang terjangkau, Jika anda ingin menyantapi Dimsum DU harus datang lebih awal karna pasti penuh dan menjadi buruan para pecinta kuliner, selain Dimsum juga ada Corndog, Telur gulung, Sate, dan masih banyak lagi. Kuliner DU ini beroperasi dari pukul 17.00 - 22.00 WIB.


SUDIRMAN STREET
Sudirman street merupakan salah satu destinasi kuliner di Kota Bandung yang berlokasi sepanjang Jl Sudriman sampai Jl Cibadak. Jam operasi nya untuk hari Minggu - Jumat dari pukul 10.00 - 22.00 WIB dan khusus hari Sabtu pukul 10.00 - 23.30 WIB. Sudirman Street ini semacam Food Court dimana banyak toko berjejeran makanan Halal dan Non halal, menyediakan 1001 menu yang ada di Sudirman Street karna itu lah dikenal dengan surga kulinernya Kota Bandung. Selain kuliner nya juga terdapat spot foto mural atau lukisan yang dibuat semenarik mungkin yang tentunya instagramable dan juga menyediakan toilet umum.

Baca juga: Mitos Malam Jumat Kliwon

Baca juga: How to Make Spaghetti Aglio Olio


JALAN LENGKONG KECIL
Kebanyakan warga lokal atau wisatawan mencari kuliner malam di Jalan Dipatiukur atau Sudirman Street, Namun kali ini Jalan Lengkong kecil disulap menjadi tempat kuliner malam, sepanjang jalan banyak stan makanan tentunya dengan harga yang kaki lima tetapi kualitas bintang lima. Makanan andalan disini yaitu Suki & Grill, selain itu juga banyak makanan salah satunya dimsum yang tidak kalah enak dari dimsum DU, beroperasi dari pukul 18.00 WIB. Suasana Stan yang dibikin menarik ditambahkan lampu-lampu sepanjang Jl Lengkong kecil memberi kesan festival kuliner malam.


ANGKRINGAN ITB
Menjadi spot nongkrong mahasiswa Institut Teknologi Bandung,yang berlokasi di depan SME ITB Jl. Gelap Nyawang, Dago Bawah, Bandung. Jam buka Hari Senin-Sabtu pukul 17.00 sampai 24.00 WIB, kecuali hari Minggu tutup. Dengan berbagai menu makanan dan minuman salah satu makanan di Angkringan ITB yaitu kuliner khas jogja. Para pengunjung rata-rata menghabiskan dibawah Rp 50.000 per orang. Sebagai ciri khas Angkringan ITB yaitu menyantap makanan dan minuman dengan lesehan dan suasana mirip dengan angkringan pada umumnya.

Baca juga: Seblak Makanan Khas Bandung Anak Millenial 2021

Baca juga: Wisata Indah Wayang Windu Panenjoan

Editor: Nely
    Bagikan  

Berita Terkait