Italia Berharap Memenangkan Piala Dunia - Mancini Optimis Saat Azzurri Memasuki Babak Play-off

Sepak Bola —Selasa, 16 Nov 2021 11:00
    Bagikan  
Italia Berharap Memenangkan Piala Dunia - Mancini Optimis Saat Azzurri Memasuki Babak Play-off
Image Instagram | mrmancini10

DEPOSTBANDUNG- Pemenang Euro 2020 harus menempuh perjalanan panjang menuju turnamen di Qatar tahun depan setelah bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara pada Senin

Roberto Mancini yakin Italia masih bisa menjuarai Piala Dunia 2022 meski gagal menjuarai grup kualifikasi.

Azzurri menempati posisi kedua di Grup C setelah bermain imbang 0-0 dengan Irlandia Utara di pertandingan terakhir kampanye pada hari Senin.

Italia harus menavigasi babak play-off jika mereka ingin lolos ke turnamen di Qatar tahun depan, tetapi Mancini percaya mereka tidak boleh dihapuskan sebagai kandidat untuk memenangkan mahkota dunia.

Baca juga: Striker Inggris Abraham: Mourinho Telah Mengajari Saya untuk Menjadi Monster di Roma

“Kami tidak bisa berbuat apa-apa sekarang, kami memiliki pertandingan ini pada bulan Maret dan akan mencoba memberikan yang terbaik,” kata Mancini kepada RAI Sport, merujuk pada babak play-off.

“Saat ini, kami berjuang untuk mencetak gol, meskipun mendominasi penguasaan bola dan inisiatif. Irlandia Utara menempatkan semua orang di pertahanan dan kami berjuang untuk menghancurkan sisi seperti itu.

“Sayang sekali, karena kita seharusnya menyegel kelompok itu jauh sebelum sampai seperti ini. Kita hanya perlu menemukan kembali apa yang menjadi ciri khas kita hingga saat ini. Kami memiliki dua penalti yang gagal di pertandingan yang menentukan, sehingga menunjukkan bahwa kami memiliki peluang untuk menang.”

“Sekarang kami bersiap untuk Maret dan kami masuk ke babak play-off dengan percaya diri. Kami akan memesan tempat kami di Piala Dunia pada bulan Maret dan mudah-mudahan memenangkan turnamen juga.”

Baca juga: Kontrak Jurgen Klopp: Kapan Kesepakatan Liverpool Berakhir dan Rencana Cuti Manajer

Italia akan memasuki babak play-off Piala Dunia Eropa pada akhir Maret untuk menentukan nasib mereka.

Kompetisi ini akan menampilkan 10 runner up grup yang diikuti oleh dua pemenang grup terbaik dari UEFA Nations League 2020-21 yang belum lolos atau sudah memasuki babak playoff sebagai runner up grup.

Tiga negara akan bertahan dari 12 tim play-off untuk mencapai Qatar.

Italia hanya berjarak empat bulan dari kemenangan Euro 2020 mereka yang berfungsi sebagai penebusan pasti karena absen di Piala Dunia 2018, tetapi kegagalan mereka dalam kualifikasi musim gugur ini telah meredam suasana di sekitar tim Roberto Mancini.

Baca juga: Arsenal Harus Meminjamkan Balogun, Kata Manajer Inggris U-21 Carsley

Serangan Azzurri telah kehilangan identitas musim panas yang terbang tinggi - setelah mencetak hampir dua gol per pertandingan di Euro, mereka pada dasarnya dibungkam dalam kualifikasi di luar kekalahan 5-0 yang diharapkan dari Lithuania.

Mereka sekarang menghadapi nasib yang sama seperti 2018 jika mereka goyah di babak play-off, dan kegagalan seperti itu akan mewakili pertama kalinya mereka gagal mencapai turnamen Piala Dunia dalam siklus berturut-turut.

Italia akan menyambut kualifikasi melalui play-off dengan cara yang sama seperti yang mereka lakukan melalui grup UEFA mereka.

“Tidak, [tidak malu],” kata Mancini sebelum pertandingan Irlandia Utara. “Yang penting adalah mencapai Piala Dunia, tidak masalah bagaimana kami sampai di sana.” -23

Baca juga: Aston Villa Tertarik Untuk Menunjuk Ikon Liverpool Gerrard Sebagai Manajer Berikutnya di Tengah Kesuksesan Rangers

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait