Kontrak Jurgen Klopp: Kapan Kesepakatan Liverpool Berakhir dan Rencana Cuti Manajer

Sepak Bola —Jumat, 12 Nov 2021 08:58
    Bagikan  
Kontrak Jurgen Klopp: Kapan Kesepakatan Liverpool Berakhir dan Rencana Cuti Manajer
Jurgen Klopp | Instagram

DEPOSTBANDUNG- Jurgen Klopp membuat sejarah sebagai manajer Liverpool ketika ia memimpin The Reds meraih trofi Liga Champions keenam dan gelar Liga Premier pertama dalam waktu dua musim.

Dengan Klopp tidak merahasiakan keinginannya untuk mengambil 'istirahat' dari mengelola setelah kontraknya di Merseyside selesai, pertanyaan telah diajukan tentang musim mana di Liverpool yang akan menjadi yang terakhir baginya.

Goal memiliki semua informasi yang perlu Anda ketahui tentang kontrak Klopp, kapan berakhir, dan banyak lagi.

Kapan kontrak Jurgen Klopp di Liverpool berakhir?

Kontrak pemain Jerman di Liverpool berakhir pada musim panas 2024, sembilan tahun setelah ia menandatangani kontrak pertamanya dengan The Reds pada 2015.

Dia tetap malu-malu pada rencana masa depannya di luar titik itu, tanpa keputusan pasti yang dibuat.

Klopp memberi tahu Bild pada Agustus 2021 ketika ditanya tentang apa yang akan dia lakukan ketika masa jabatannya saat ini berakhir: “Tidak ada gunanya mengatakan apa pun tentang itu, karena itu masih sangat jauh.

Baca juga: Arsenal Harus Meminjamkan Balogun, Kata Manajer Inggris U-21 Carsley

“Bagaimana saya tahu apa yang ada dalam tiga tahun? Kebanyakan orang bahkan tidak tahu di mana mereka akan berada dalam dua atau tiga minggu.”

Klopp telah mengambil lebih dari 330 pertandingan sebagai manajer Liverpool, membantu mereka untuk kembali ke jalur trofi setelah periode stagnasi yang membuat frustrasi.

Dia sebelumnya tidak pernah menghabiskan lebih dari tujuh tahun dalam peran apa pun, dengan mantra di Mainz dan Borussia Dortmund akan berakhir pada saat itu.

Ini akan menjadi kejutan yang serius jika dia tidak membuat tugas dengan kelas berat Liga Premier terlama dalam karir kepelatihannya hingga saat ini, dengan sedikit kemungkinan dia pindah setelah semua yang telah dia capai.

Akankah Jurgen Klopp mengambil cuti panjang?

Setelah berkomitmen untuk perpanjangan kontrak terbarunya pada Desember 2019, Klopp tidak pernah menghindar dari kenyataan bahwa ia merasa istirahat dari manajemen semakin dekat.

Harapannya adalah dia akan pergi pada tahun 2024 saat dia mempertimbangkan apakah energi dan ambisinya masih ada untuk melanjutkan tekanan hidup sehari-hari di ruang istirahat.

Baca juga: Bagaimana Solskjaer Bisa Selamat Dari Kekalahan Derby yang Mengerikan? Man Utd Tidak Akan Kemana-mana di Bawah Ole

Dia mengatakan kepada SportBuzzer: “Saya akan mengambil cuti satu tahun dan bertanya pada diri sendiri apakah saya merindukan sepak bola. Jika saya mengatakan tidak, maka itu akan menjadi akhir dari pelatih Jurgen Klopp.

“Jika suatu hari saya bukan lagi seorang pelatih, ada satu hal yang tidak akan saya lewatkan: ketegangan brutal sesaat sebelum pertandingan.”

Dia sebelumnya menyatakan bahwa: “Jika saya memutuskan sendiri bahwa saya tidak bisa melanjutkan lagi, saya akan istirahat.

"Saya memiliki energi absolut, tetapi saya punya satu masalah: saya tidak bisa melakukan 'sedikit'. Saya hanya bisa melakukan 'semua atau tidak sama sekali'. Tetapi kemungkinannya sangat tinggi bahwa tingkat energi saya akan naik lagi [setelah merusak]."

Baca juga: Bos Man Utd Solskjaer Menangani Spekulasi Pemecatan Setelah Kekalahan Terbaru

Berapa Nilai Kontrak Jurgen Klopp di Liverpool?

Liverpool menangkis setiap saran bahwa Klopp dapat memutuskan hubungan dengan mereka pada 2022 ketika mereka membatalkan perpanjangan kontrak sebelumnya di tengah musim perebutan gelar Liga Premier.

Istilah-istilah itu telah menjadikannya salah satu pelatih dengan bayaran tertinggi di sepak bola Inggris, dengan posisi di antara elit kepelatihan global yang diakui.

Kesepakatan Klopp di Anfield bernilai £15 juta ($20 juta) setahun, dengan hanya rival Manchester City Pep Guardiola yang menarik lebih banyak.

Dia telah menunjukkan kepercayaan The Reds kepadanya, dengan potensi lebih banyak trofi yang akan diamankan sebelum keputusan apa yang harus dilakukan selanjutnya - untuk klub dan manajer - perlu diambil. -23

Baca juga: Aston Villa Tertarik Untuk Menunjuk Ikon Liverpool Gerrard Sebagai Manajer Berikutnya di Tengah Kesuksesan Rangers

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait