Bintang Chelsea Mendy Termotivasi Dengan Kejutan Ballon d'Or Snub

Sepak Bola —Kamis, 11 Nov 2021 10:51
    Bagikan  
Bintang Chelsea Mendy Termotivasi Dengan Kejutan Ballon d'Or Snub
Image Instagram | edou_mendy

DEPOSTBANDUNG- Penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy mengakui bahwa dia bingung melihat namanya tidak masuk dalam daftar pendek Ballon d'Or, tetapi kelalaian itu hanya menginspirasinya untuk mencapai hal-hal yang lebih besar di masa depan.

Mendy menikmati musim debut impian di Stamford Bridge musim lalu, memimpin The Blues meraih gelar Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah klub.

Tapi mantan pria Rennes itu tidak hadir secara mencolok ketika kandidat terakhir untuk penghargaan tradisional akhir tahun dirilis.

"Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya dan mendorong saya untuk bekerja. Sejujurnya, saya bertanya-tanya," jelas Mendy kepada Canal Plus.

Baca juga: Arsenal Harus Meminjamkan Balogun, Kata Manajer Inggris U-21 Carsley

"Jika saya bermain untuk Prancis dan mengambil bagian dalam [Kejuaraan Eropa], apakah kita akan berdebat dan merenungkan ini?"

Terlepas dari kekecewaannya, Mendy menghormati keputusan voting dan sekarang ingin melakukan yang lebih baik untuk klub dan negara.

"Apakah saya pikir itu ketidakadilan? Tidak, saya tidak akan menggunakan kata itu," tambahnya.

“Itu adalah sesuatu yang memotivasi saya untuk maju, bekerja dan tampil di level klub dan dengan negara saya.

Baca juga: Bos Man Utd Solskjaer Menangani Spekulasi Pemecatan Setelah Kekalahan Terbaru

"Seperti yang saya katakan setelah pertandingan dengan tim nasional, ini adalah kebebasan memilih dan berekspresi jurnalis, dan mereka memilih dengan terhormat dan hati-hati."

Siapa yang mendapat anggukan?

Sebanyak 30 pemain masuk dalam daftar pendek untuk penghargaan Ballon d'Or 2021.

Daftar itu hanya berisi satu penjaga gawang, Gianluigi Donnarumma dari Paris Saint-Germain, yang dihargai karena kepahlawanannya dalam membantu Italia meraih gelar Euro 2020 musim panas ini.

Baca juga: Ranieri Menuduh Arsenal Tidak menghormati Setelah Pertengkaran Penuh Waktu Manajer Watford dengan Arteta

Sementara Mendy mungkin gagal, banyak rekan setimnya di Chelsea masuk daftar.

Bek Cesar Azpilicueta dan trio lini tengah Mason Mount, N'Golo Kante dan Jorginho termasuk di antara 30, dengan yang terakhir juga terbukti penting untuk kemenangan Euro Italia.

Romelu Lukaku juga termasuk berkat usahanya membawa Inter ke mahkota Serie A pada 2020-21 sebelum pindah ke Stamford Bridge. -23

Baca juga: Aston Villa Tertarik Untuk Menunjuk Ikon Liverpool Gerrard Sebagai Manajer Berikutnya di Tengah Kesuksesan Rangers

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait