Bos baru Barcelona Xavi mengungkapkan teks 'semoga sukses' dari Messi & membahas perbandingan Guardiola

Sepak Bola —Selasa, 9 Nov 2021 09:58
    Bagikan  
Bos baru Barcelona Xavi mengungkapkan teks 'semoga sukses' dari Messi & membahas perbandingan Guardiola
Xavi Hernadez | Instagram/xavi

DEPOSTBANDUNG- Bos baru Barcelona Xavi telah mengungkapkan bahwa ia menerima teks "semoga sukses" dari Lionel Messi menjelang kembalinya ke klub, sementara juga membahas perbandingan antara dirinya dan Pep Guardiola.

Xavi menggantikan Ronald Koeman di kursi panas Camp Nou pekan lalu setelah mengakhiri kontraknya di Al Sadd, dengan Barca beralih ke legenda klub untuk menstabilkan kapal setelah awal yang mengecewakan untuk kampanye 2021-22.

Pelatih berusia 41 tahun, yang menikmati karir penuh trofi di Catalunya sebagai pemain, telah diharapkan baik di posisi barunya oleh mantan rekan satu timnya dan temannya Messi, tetapi tidak menyesal kehilangan kesempatan untuk melatih tim. pemenang Ballon d'Or enam kali.

Baca juga: Ranieri Menuduh Arsenal Tidak menghormati Setelah Pertengkaran Penuh Waktu Manajer Watford dengan Arteta

Ditanya apakah dia ingin melatih Messi, yang meninggalkan Camp Nou setelah 21 tahun di musim panas sebelum bergabung dengan Paris Saint-Germain, Xavi mengatakan kepada wartawan pada presentasi resminya pada hari Senin: “Messi, [Samuel] Eto'o, Ronaldinho, dari saja, tetapi mereka tidak ada di sini. Messi adalah teman yang baik, dia mengirimi saya pesan semoga berhasil. Tapi kami tidak bisa memikirkan pemain yang tidak ada di sini.”

Pemain Spanyol itu menambahkan tentang sambutan meriah yang dia terima dari para pendukung Blaugrana sekembalinya ke klub: "Saya sangat senang, saya kembali ke rumah. Kami berada dalam situasi yang sulit secara ekonomi dan bukan dalam momen olahraga terbaik kami. Tapi kami adalah Barca dan kami adalah klub terbaik di dunia.

"Saya sangat emosional melihat semua penggemar hari ini dan kami harus mengembalikan sepak bola yang bagus kepada mereka, bekerja dengan serius dan dengan nilai-nilai kami."

Baca juga: Bos Man Utd Solskjaer Menangani Spekulasi Pemecatan Setelah Kekalahan Terbaru

Xavi tentang Guardiola

Xavi kemudian mengecilkan kesamaan yang telah ditarik antara dia dan mantan pelatih kepala Barca Guardiola, yang saat ini bertanggung jawab di Manchester City.

"Saya memiliki ide yang sangat jelas, kami tidak dalam momen terbaik kami tetapi kami ingin memainkan sepakbola yang baik dan mendapatkan hasil," katanya ketika ditanyai tentang mengikuti jejak rekan senegaranya dan mantan rekan setimnya.

“Jika mereka membandingkan saya dengan Guardiola maka itu adalah sesuatu yang sangat positif, dia adalah manajer terbaik di dunia.

"Saya mengerti tekanannya, saya berada di klub terbaik di dunia. Harapannya luar biasa, kami harus bekerja keras untuk memenangkan banyak trofi."

Baca juga: Bagaimana Solskjaer Bisa Selamat Dari Kekalahan Derby yang Mengerikan? Man Utd Tidak Akan Kemana-mana di Bawah Ole

Kapan pertandingan pertama Xavi?

Xavi akan memimpin pertandingan pertamanya setelah jeda internasional, dengan para pemainnya masih belum pulih dari hasil imbang 3-3 yang menakjubkan dengan Celta Vigo pada hari Sabtu.

Barca akan kembali beraksi di La Liga di kandang melawan Espanyol pada 20 November, tiga hari sebelum mereka menjamu Benfica dalam pertemuan penyisihan grup Liga Champions yang harus dimenangkan. -23

Baca juga: Barcelona Menunjuk Xavi Sebagai Kepala Pelatih Baru

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait