Mourinho Menjauh Dari Tugas Media Menyusul Kekalahan Kandang Pertama di Serie A

Sepak Bola —Senin, 1 Nov 2021 08:35
    Bagikan  
Mourinho Menjauh Dari Tugas Media Menyusul Kekalahan Kandang Pertama di Serie A
Jose Mourinho | Instagram/josemourinho

DEPOSTBANDUNG- Manajer menderita kekalahan kandang pertamanya dalam karir manajerial Serie A dan memberikan tanggapan yang terbatas dan singkat setelah ketidaksenangannya dengan ofisial.

Jose Mourinho mempersingkat tugas medianya menyusul kekalahan Roma dari Milan pada hari Minggu, dengan pelatih asal Portugal itu menolak untuk menjawab pertanyaan agar dia tidak mendapatkan sanksi larangan bermain.

Manajer mengalami kekalahan kandang pertamanya dalam karir manajerial Serie A-nya, yang berlangsung hampir dua setengah musim, setelah kemenangan yang diilhami Zlatan Ibrahimovic untuk tim tamu di Stadio Olimpico.

Baca juga: Wakil Walikota Bandung, Resmikan Sekolah Lansia di Astanaanyar

Namun cara timnya membalikkan keadaan membuat pelatih asal Portugal itu marah pada ofisial pertandingan, khususnya wasit Fabio Maresca, membuatnya mengalihkan tugas setelah pertandingan.

“Pujian untuk Milan,” kata Mourinho kepada DAZN setelah peluit akhir. “Saya tidak ingin mengatakan apa-apa lagi, karena kalau tidak saya tidak akan berada di pinggir lapangan minggu depan.

“Saya marah pada kurangnya rasa hormat yang ditunjukkan kepada para penggemar Roma. Kami tidak bermain bagus, tapi kami meninggalkan segalanya di lapangan. Kami memiliki rasa hormat itu, yang lain tidak, dan itu membuat saya marah. Itu semuanya."

Pelatih berusia 58 tahun itu juga tampil singkat dalam konferensi pers usai pertandingan, dengan sederhana menambahkan: "Saya berusaha dan tidak menunggu wasit."

Baca juga: Walikota Bandung, Lukis Mural di Jembatan Pasopati

Mengapa Mourinho marah?

Sementara Roma memiliki tembakan tiga kali lebih banyak dari lawan-lawan mereka, orang Portugis itu sangat dirugikan oleh apa yang dia rasakan sebagai panggilan melawan timnya dalam pertemuan yang tidak disiplin.

Dengan hanya kurang dari selusin kartu kuning dibagi antara kedua belah pihak dan Milan dikurangi oleh seorang pria setelah kartu merah Theo Hernandez, wasit Maresca berjuang untuk menjaga tempo yang seimbang.

Ditambah dengan timnya hanya berhasil menemukan respon jauh ke dalam injury time babak kedua, keputusan Mourinho untuk melepaskan diri dari risiko komentar sanksi kemungkinan besar bijaksana.

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Gerakan Kepedulian Pemuda Kota Bandung Kian Masif

Pilihan Mourinho untuk menghindari pernyataan kontroversial berarti bahwa ia kemungkinan akan berada di ruang istirahat untuk pertandingan terakhir Roma sebelum jeda internasional November.

Timnya akan menghadapi Venezia dalam seminggu, untuk melengkapi komitmen Serie A mereka sebelum para pemainnya pergi untuk terakhir kalinya pada tahun 2021.

Namun sebelum itu, ia akan memiliki kesempatan untuk membalas dendam terhadap Bodo/Glimt saat mereka menjamu mereka di Liga Konferensi Europa. -23

Baca juga: Destinasi Wisata Satwa Air Seaworld Jakarta

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait