Microsoft Membuat Komitmen yang Tidak Jelas untuk Game Metaverse

Pendidikan —Rabu, 3 Nov 2021 14:37
    Bagikan  
Microsoft Membuat Komitmen yang Tidak Jelas untuk Game Metaverse
Game Metaverse | sc Microsoft

DEPOSTBANDUNG- Microsoft membuat komitmen yang tidak jelas untuk game metaverse, ambisi metaverse Microsoft melampaui beberapa fitur Teams.

Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Facebook bukan satu-satunya raksasa teknologi yang mencoba menjual Anda di metaverse.

Microsoft meluncurkan beberapa fitur kolaborasi virtual baru yang dirancang untuk membuat bekerja di kantor virtual tidak terlalu buruk atau semacamnya.

Di kantor versi metaverse Microsoft, Anda akan menggunakan avatar 3D untuk mewakili Anda, yang menjanjikan jauh lebih baik daripada menjaga kamera Anda tetap menyala sepanjang hari di hari kerja.

Dikutip dari The Verge melaporkan kepala eksekutif Satya Nadella mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaan "benar-benar" berencana menciptakan metaverse game dengan dunia "3D penuh".

Baca juga: Meta Mengakuisisi Pembuat Aplikasi Latihan VR Supernatural

Klaim itu sejelas mungkin, dan tidak termasuk garis waktu atau perangkat lunak, tetapi (akhirnya) sedang dikerjakan.

Pertanyaannya, tentu saja, seperti apa pengalaman metaverse itu nantinya. Nadella tidak begitu jelas tentang definisi metaverse dan percaya bahwa game seperti Halo, Minecraft, dan bahkan Flight Simulator adalah metaverse "2D" yang lebih sederhana.

Maaf, Nadella, tetapi mereka tidak hanya memiliki ruang multipemain tidak membuat metaverse, terutama tidak dengan game berorientasi pertandingan seperti Halo.

Padahal potensinya ada. Microsoft telah mencoba-coba proyek seperti metaverse seperti Minecraft di HoloLens dan Minecraft Earth yang sudah tidak berfungsi.

Pembuat perangkat lunak dapat dengan mudah menerjemahkan pelajaran yang didapat dari perangkat lunak itu ke lingkungan virtual bersama, bahkan itu tidak terlihat seperti waralaba perusahaan yang paling terkenal. -23

Baca juga: Ketika Remaja Meninggalkan Facebook, Perusahaan Berencana Untuk Memikat Anak Berusia 6 tahun

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait