Bagnaia: Kemenangan MotoGP Valencia Cara Terbaik untuk Merayakan Rossi

Olahraga —Selasa, 16 Nov 2021 11:12
    Bagikan  
Bagnaia: Kemenangan MotoGP Valencia Cara Terbaik untuk Merayakan Rossi
Francesco Bagnaia mengatakan kemenangannya di Grand Prix Valencia dengan mengenakan helm retro Valentino Rossi | motogp

DEPOSTBANDUNG- Francesco Bagnaia mengatakan kemenangannya di Grand Prix Valencia dengan mengenakan helm retro Valentino Rossi adalah "cara terbaik" untuk merayakan akhir karir legenda MotoGP itu.

Pembalap Ducati itu mengejar rookie Pramac Jorge Martin di paruh pertama putaran akhir 27 putaran hari Minggu di Sirkuit Ricardo Tormo sebelum membuat langkah yang menentukan pada lap 15, yang akhirnya membawa Bagnaia meraih kemenangan keempatnya di tahun 2021.

Bagnaia – bersama dengan semua pebalap VR46 Academy – menggunakan helm penghormatan khusus Rossi, dengan pebalap Ducati itu memilih livery nomor 46 yang digunakan untuk memenangkan gelar pertamanya bersama Yamaha pada tahun 2004.

Rossi mengakhiri start grand prix ke-432 dan terakhirnya di urutan ke-10 dan memeluk Bagnaia setelah bendera kotak-kotak.

Baca juga: Jorge Martin Mempertaruhkan Banyak untuk Pole Position MotoGP Valencia

“Yang paling penting adalah merayakannya dengan cara terbaik, dan dengan helm favorit saya yang dia lakukan di masa lalu – dan yang paling penting menurut saya, karena pada 2004 dia menang bersama Yamaha, itu tidak mudah dan dia menang,” kata Bagnaia.

“Jadi, bagi saya adalah yang terbaik untuk cerita yang dimiliki helm ini.

“Jadi, saya memilih yang ini dan hari ini adalah cara terbaik untuk merayakannya di balapan terakhirnya dengan menang.

“Dan itu bagus pelukan yang kami miliki di jalur setelah bendera kotak-kotak. Kami berbagi banyak emosi di sana, jadi saya sangat senang.”

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Algarve Grand Prix

Ketika ditanya oleh Autosport apakah dia merasakan tekanan tambahan untuk menang pada penampilan terakhir Rossi di MotoGP, Bagnaia menambahkan: “Sungguh bukan karena [itu] adalah tekanan positif.

“Saya tidak berjuang untuk apa pun karena posisi kejuaraan sudah ditentukan.

“Jadi, saya hanya melakukan balapan saya dan saya melakukan apa yang saya lakukan sepanjang akhir pekan. Saya sangat senang bisa menang dengan helm ini.”

Desain helm MotoGP terbaik Valentino Rossi

Bagnaia mengakhiri musim ketiganya di kelas utama sebagai runner-up di klasemen dan hanya 26 poin di belakang juara dunia Fabio Quartararo di akhir, yang berada di urutan kelima di GP Valencia.

Kemenangannya hari ini dan ketiga untuk rekan setimnya Jack Miller juga mengamankan skuad pabrikan Ducati untuk kejuaraan tim 2021 untuk menambah mahkota pabrikannya. -23

Baca juga: Italia Berharap Memenangkan Piala Dunia - Mancini Optimis Saat Azzurri Memasuki Babak Play-off

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait