Jorge Martin Mempertaruhkan Banyak untuk Pole Position MotoGP Valencia

Olahraga —Senin, 15 Nov 2021 13:24
    Bagikan  
Jorge Martin Mempertaruhkan Banyak untuk Pole Position MotoGP Valencia
Image Instagram | 88jorgemartin

DEPOSTBANDUNG- Rookie Pramac, Jorge Martin, mengatakan dia "mempertaruhkan setiap tikungan" di lap yang akhirnya mengklaimnya sebagai pole untuk Grand Prix MotoGP Valencia.

Martin mengklaim pole keempat musim rookie-nya ketika ia merebut posisi teratas dalam kualifikasi dari rekan setimnya di Ducati Francesco Bagnaia dengan selisih 0,036 detik setelah Bagnaia dan rekan setimnya Jack Miller jatuh di akhir pertandingan.

Ini menandai pole ke-11 dari kampanye Ducati 2021 dan memastikannya menyelesaikan perjalanan sempurnanya dengan memiliki setidaknya satu motor di barisan depan di semua 18 putaran musim ini.

Martin mengakui pangkuannya sulit karena grip yang ditawarkan “tidak sempurna”, yang berarti dia terpaksa mengambil risiko besar.

Baca juga: Ranieri Menuduh Arsenal Tidak menghormati Setelah Pertengkaran Penuh Waktu Manajer Watford dengan Arteta

“Dalam kualifikasi seperti biasa, kami mengambil banyak risiko,” kata pebalap Pramac itu.

“Ini bukan trek yang mudah karena layoutnya aneh, tidak normal dan gripnya juga tidak sempurna di sini.

“Ini sedikit berbeda dengan trek lain. Jadi, saya mempertaruhkan setiap putaran, di setiap tikungan, tetapi akhirnya saya bisa menyelesaikan putaran ini.

“Saya sangat senang. Performa saya bagus, motornya juga bekerja dengan baik.

“Anda dapat melihat semua Ducati kuat, jadi besok akan menjadi pertarungan yang hebat, tetapi saya pikir saya memiliki kecepatan untuk memperebutkan podium.”

Bagnaia baru saja mengambil posisi teratas di Q2 ketika dia jatuh, tetapi percaya bahwa sektor keempat Martin yang terik berarti dia lebih pantas mendapatkan pole.

Baca juga: Bagaimana Solskjaer Bisa Selamat Dari Kekalahan Derby yang Mengerikan? Man Utd Tidak Akan Kemana-mana di Bawah Ole

"Saya merasa luar biasa, saya merasa hari ini pole position memang pantas didapatkan oleh Jorge, dia melakukan sektor keempat yang luar biasa," kata Bagnaia.

“Saya senang karena FP4 sangat bagus untuk kami, saya merasa hebat dengan ban bekas dan saya pikir kami memiliki kemungkinan besar untuk membuat balapan yang sangat bagus besok.”

Miller melewati Bagnaia tepat setelah dia jatuh dan dengan demikian melewati zona bendera kuning, jadi yakin putaran terakhirnya akan dibatalkan jika dia tidak jatuh di Tikungan 11.

Setelah berada di putaran yang bisa menjadi tantangan untuk pole tetapi tidak akan dihitung, pembalap Australia itu mengatakan dia masih berusaha untuk "kejayaan pribadi".

Baca juga: Kualifikasi MotoGP Algarve Grand Prix

"Saya jelas tidak meninggalkan apa pun di atas meja, itu sudah pasti," kata Miller.

“Saya berlari dengan baik pada ban pertama dan merasa nyaman, dan pada ban kedua saya mengacaukan dua lap pertama.

“Saya tidak benar-benar melewati sektor pertama, jadi saya mendapatkan yang terakhir dengan benar.

“Saya benar-benar melihat kuning untuk Pecco – Ok, dia kembali ke motor, tetapi saya tahu bahwa pada akhirnya putaran itu akan diambil.

“Tapi itu lebih untuk kemuliaan pribadi, saya akan melakukannya.

“Dan, ya ketika slide besar itu terjadi melalui sembilan, itu membuat saya terlempar sedikit lebih lebar daripada yang saya inginkan saat masuk ke 11.

“Tapi saya berada di titik itu; kualifikasi terakhir tahun ini, putaran terakhir, serangan penuh waktu terakhir tahun ini. Saya 100% berkomitmen untuk itu dan tenggelam bersama kapal yang tenggelam.” -23

Baca juga: Marquez akan Melewatkan Putaran MotoGP Algarve Setelah Kecelakaan Pelatihan

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait