Kualifikasi MotoGP Algarve Grand Prix

Olahraga —Sabtu, 6 Nov 2021 09:26
    Bagikan  
Kualifikasi MotoGP Algarve Grand Prix
Fabio Quartararo memuncaki latihan Jumat di Grand Prix MotoGP Algarve/ motogp

DEPOSTBANDUNG- Juara dunia baru MotoGP Fabio Quartararo memuncaki latihan Jumat di Grand Prix MotoGP Algarve. Inilah cara dan waktu menonton kualifikasi.

Pembalap pabrikan Yamaha itu merayakan merebut gelar juara dunia pembalap 2021 dengan memuncaki kedua sesi latihan Jumat di Portimao sirkuit yang dia menangkan pada bulan April mengungguli Francesco Bagnaia dari Ducati dengan selisih 0,132 detik di akhir FP2.

Jack Miller dari pabrikan kembarannya, Ducati, mengklaim tempat ketiga di kedua sesi latihan Jumat, dengan Joan Mir dari Suzuki di tempat keempat di akhir sesi kedua.

Baca juga: Cristiano Ronaldo vs Lionel Messi: Berapa Banyak Gol Injury Time yang Dicetak Kedua Bintang di Liga Champions?

Pol Espargaro memimpin pabrikan Honda di posisi kelima dengan rekan setimnya Marc Marquez absen di GP Algarve setelah menderita gegar otak dalam kecelakaan latihan akhir pekan lalu.

Johann Zarco dari Pramac Ducati menempati posisi keenam di FP2 di depan Alex Marquez di LCR Honda dan Aleix Espargaro dari Aprilia. Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Alex Rins (Suzuki) melengkapi 10 besar dan posisi Q2 otomatis sementara.

Kualifikasi untuk MotoGP Algarve akan dimulai pada 14:10 GMT (14:10 waktu setempat), menggunakan format sesi Q1 dan Q2 reguler. Kualifikasi berlangsung langsung setelah sesi FP4 30 menit yang akan dimulai pada 13:30 GMT (1:30 waktu setempat).

Baca juga: Itu adalah momen Michael Jordan - Solskjaer Senang Saat Ronaldo Menyelamatkan Manchester United Lagi

10 pembalap MotoGP tercepat di FP1-2-3 menggabungkan timesheet secara otomatis menuju Q2, dengan sisa pembalap memasuki Q1 kualifikasi.

Dua pebalap tercepat di sesi Q1 15 menit akan maju ke Q2 untuk bersaing dengan 10 besar dari latihan. Q2, yang juga berlangsung selama 15 menit, menentukan siapa yang mendapatkan pole position dan urutan kualifikasi untuk empat baris depan grid.

Dengan balapan yang tidak diizinkan untuk diberi nama balapan yang sama di musim kejuaraan dunia MotoGP yang sama, balapan kedua Portimao musim ini disebut GP Algarve, dinamai sesuai wilayah Portugal tempat sirkuit tersebut berada.

Baca juga: Aguero Absen Selama Lebih dari Tiga Bulan Setelah Ketidaknyamanan Dada

Dibutuhkan inspirasi dari MotoGP double-header lainnya yang diadakan pada tahun 2020 dan tahun ini sebagai bagian dari kalender yang diubah karena pandemi COVID-19.

Awal musim ini Qatar menjadi tuan rumah GP Doha pertama sebagai leg kedua dari balapan berturut-turut, sementara Red Bull Ring menjadi tuan rumah GP Styrian sebagai bagian kedua dari double-header dan Misano menjadi tuan rumah GP Emilia Romagna sebagai balapan kedua tahun ini. -23

Baca juga: Marquez akan Melewatkan Putaran MotoGP Algarve Setelah Kecelakaan Pelatihan

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait