Marquez akan Melewatkan Putaran MotoGP Algarve Setelah Kecelakaan Pelatihan

Olahraga —Rabu, 3 Nov 2021 13:50
    Bagikan  
Marquez akan Melewatkan Putaran MotoGP Algarve Setelah Kecelakaan Pelatihan
Marc Marquez | motogp.com

DEPOSTBANDUNG- Honda telah mengumumkan Marc Marquez akan melewatkan Grand Prix MotoGP Algarve akhir pekan ini di Portugal setelah menderita gegar otak dalam insiden pelatihan.

Honda mengeluarkan pernyataan pada Selasa sore yang mencatat Marquez jatuh saat sesi latihan off-road dan mengalami gegar otak Sabtu lalu.

Masih merasa tidak sehat, dia disarankan untuk melewatkan putaran kedua terakhir akhir pekan ini dari musim MotoGP 2021 di Portugal.

Pernyataan singkat dari HRC berbunyi: “Sabtu lalu Marc Marquez, saat mempersiapkan Grand Prix Algarve dengan salah satu sesi pelatihan off-road standarnya, mengalami jatuh yang menyebabkan sedikit gegar otak.

Baca juga: Itu adalah momen Michael Jordan - Solskjaer Senang Saat Ronaldo Menyelamatkan Manchester United Lagi

“Setelah beberapa hari istirahat di rumah dan melihat kondisinya masih kurang sehat, hari ini Marquez telah diperiksa oleh dokter dalam medical check-up untuk mengevaluasi statusnya saat ini.

"Sebagai tindakan pencegahan, akhir pekan mendatang Marquez tidak akan mengikuti Grand Prix Algarve."

Portimao adalah tempat kembalinya Marquez dari absen karena cedera dari musim 2020 yang tertunda karena COVID, ketika lengan kanannya patah parah dan membutuhkan tiga operasi di atasnya.

Juara dunia MotoGP enam kali itu finis ketujuh di grand prix itu, yang merupakan hasil terbaik bagi pembalap Honda mana pun pada saat itu pada tahun 2021.

Baca juga: Aguero Absen Selama Lebih dari Tiga Bulan Setelah Ketidaknyamanan Dada

Marquez telah berjuang untuk kembali ke kebugaran penuh pada tahun 2021, terutama di bahu kanannya.

Menang dua kali di sirkuit berlawanan arah jarum jam di Sachsenring dan Sirkuit Amerika, sementara juga finis kedua di Aragon, Marquez membuat terobosan besar di sirkuit tangan kanan di GP Emilia Romagna sebelumnya.

Setelah mengejar pembalap Ducati Francesco Bagnaia dengan keras untuk 22 lap pertama balapan Misano, Marquez ditetapkan untuk finis kedua dengan kuat sebelum kecelakaan terlambat untuk Bagnaia memberi pebalap Honda itu kemenangan pertamanya di trek searah jarum jam sejak GP Jepang 2019 di Motegi.

Baca juga: Rashford Menanggapi Tuduhan Marah Kepada Solskjaer Setelah Dicadangkan oleh Manchester United

Honda tidak menyebutkan jika Marquez akan digantikan oleh test rider HRC Stefan Bradl.

GP Algarve akhir pekan ini akan menjadi kunjungan kedua MotoGP ke Portugal musim ini, dengan acara tambahan yang terlambat setelah pembatalan acara flyaway Pasifik karena COVID-19.

Marquez saat ini adalah pebalap Honda teratas di klasemen di urutan keenam dan memiliki peluang untuk merebut posisi ketiga karena ia hanya terpaut 33 poin dari Joan Mir dari Suzuki.

Namun, ketidakhadiran terakhir ini telah mengakhiri harapan tersebut. Dengan begitu, Marquez masih akan mengakhiri tahun 2021 sebagai pebalap top Honda. -23

Baca juga: Mourinho Menjauh Dari Tugas Media Menyusul Kekalahan Kandang Pertama di Serie A

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait