Polres Cirebon Kota, Musnahkan Ribuan Barang Bukti Miras Dan Narkotika

News —Kamis, 14 Oct 2021 14:43
    Bagikan  
Polres Cirebon Kota, Musnahkan Ribuan Barang Bukti Miras Dan Narkotika
Poto : Polres Cirebon Kota Musnahkan Barang Bukti Miras Dan Narkotika

DEPOST BANDUNG

Cirebon Kota, Dalam rangka melaksanakan Cipta Kondisi, Polres Cirebon Kota musnahkan barang bukti miras dan narkotika di lapangan Desa Surakarta Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon. Kamis (14/10/2021).

Barang bukti yang di musnahkan antara lain, shabu-shabu 53,3888 gram, jenis ganja 118, 1598 gram, persediaan farmasi tanpa ijin edar yang sah Pil jenis tramadol 4.479 butir, pil jenis Trihex 4.434 butir, pil jenis dextro 1.056 butir, pil Alplazolam 31 butir dan pil Diazepam 22 butir.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Fahri Siregar menyampaikan, dengan dilaksanakannya pemusnahan barang bukti miras dan narkoba adalah bentuk keseriusan dan wujud nyata kita bersama untuk mewujudkan harkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang pemilihan Kuwu tahun 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon kota.

Baca juga: Kapolsek Pacet Bersama Camat dan Kasie Trantib Tinjau Langsung Persiapan Pilkades Serentak

Baca juga: Semarang di Dorong Jadi Pusat Kuliner

"Barang bukti miras dan narkoba ini merupakan hasil kerja keras satnarkoba Polres Cirebon kota dalam pengungkapan peredaran gelap narkoba dan melalui kegiatan operasi miras serta kegiatan rutin yang ditingkatkan oleh Polsek jajaran". Katanya.

Untuk itu, Lanjut Kapolres, Sehingga terkumpul Barang bukti yang dalam aturannya tidak boleh diperjualbelikan dan dikonsumsi.

"Pemusnahan barang bukti ini dihancurkan sehingga tidak bisa diperjualbelikan dan dikonsumsi lagi". Ujar Kapolres.

Kapolres menegaskan, Lebih baik kita mencegah daripada mengobati. "Lebih baik kita mencegah korban dahulu sebelum melaksanakan penegakan hukum". Tegasnya.

Pihaknya berharap, Semoga kedepan peredaran miras dan narkoba dapat ditekan, marilah kita bersama-sama mengawal kondusifitas pemilihan Kuwu di wilayah hukum Polres Cirebon kota.

Baca juga: A Recipe to Make a Thai Mango Sticky Rice

Baca juga: Nuansa Eropa di Braga Bandung


"Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama agar keamanan dan kenyamanan pemilihan Kuwu di wilayah hukum Polres kota dapat dinikmati bersama". Pungkasnya.

Kegiatan ini di hadiri oleh wakil bupati Cirebon Hj. Wahyu tjiptaningsih, SE. M.SI, wakapolres cirebon kota Kompol Ahmat Troy Aprio. S.ik , tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah desa dan para kapolsek. Serta Kasat Narkoba Akp M. Ilham, S.ik CPHR bersama personil Sat Narkoba. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi Humas Polres Cirebon Kota.

Baca juga: Ketemu Ganjar, Pemilik Wabah Minta Izin Buat Karakter Wayang Ganjar

Editor: Nely
    Bagikan  

Berita Terkait