Pesona Jalan Dipatiukur, Wisata Kuliner Malam Hits di Kota Bandung

Kuliner —Senin, 25 Oct 2021 10:44
    Bagikan  
Pesona Jalan Dipatiukur, Wisata Kuliner Malam Hits di Kota Bandung
Pesona Jalan Dipatiukur, Wisata Kuliner Malam Hits di Kota Bandung/Pinterest

DEPOST BANDUNG


Salah satu tujuan wisatawan berkunjung ke Kota Bandung selain untuk menikmati ragam keindahan tempat wisatanya adalah berburu kuliner khas Kota Kembang. Nuansa Kota Bandung yang sejuk dan romantis juga sangat cocok dijadikan destinasi liburan akhir pekan. Bila anda ingin merasakan sensasi berkuliner malam di kota ini, anda bisa mengunjungi Jalan Dipatiukur yang menjadi pusat kuliner saat malam tiba.


Sejak dahulu, jalanan ini memang selalu diisi dengan banyak pedagang kuliner. Akan tetapi, wilayah ini baru dikenal sebagai pusat kuliner dalam beberapa tahun terakhir.


Baca juga: Old City 3D Trick Art Museum

Baca juga: Potato Stick Snack Recipe


Karena lokasinya yang berada di pusat kota dan berdekatan dengan destinasi wisata Kota Bandung yang terkenal, Jalan Dipatiukur semakin wajib untuk anda datangi jika ada waktu luang. Di sepanjang jalan, terdapat pedagang dengan gerobak atau tenda kaki lima yang menjajakan berbagai jenis makanan. Anda juga bisa berkeliling dengan berjalan kaki untuk menikmati suasana malam yang ramai.


Salah satu yang harus anda coba adalah mendatangi angkringan yang bisa ditemui dengan mudah di tempat kuliner ini, khususunya di sekitar Monumen Perjuangan Jawa Barat. Tak kalah dengan kota asalnya, Jogja, anda akan mendapatkan pengalaman nongkrong yang sama-sama berkesan. Udara Bandung yang sejuk, ditambah dengan suara serta ramainya kendaraan di jalanan, akan menambah daya tarik tempat ini dalam menyajikan pengalaman berkuliner anda.


Baca juga: Destinasi Wisata Dusun Bambu Bandung

Baca juga: Cara Membuat Ayam Serundeng Kelapa Khas Sunda


Makanan yang akhir-akhir ini sedang naik daun di kawasan ini adalah Dimsum. Hampir di setiap sudut, anda bisa menemukan kedai Dimsum yang kadang berdekatan satu dengan yang lainnya. Namun meski begitu, setiap kedai selalu dipenuhi oleh para pembeli yang menyukai kuliner ini. Harganya pun tidak terlalu jauh berbeda, dibanderol dengan kisaran Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000.
Selain Dimsum dan jajanan-jajanan kekinian lainnya, anda bisa menemukan jenis kuliner lain yang tetap cocok di lidah orang Indonesia. Antara lain bakso, bakmie, ayam geprek, ayam penyet, soto, dan masih banyak lagi.


Untuk mendapatkan pengalaman berwisata kuliner yang luar biasa, anda bisa mengunjungi Jalan Dipatiukur saat malam tiba di tiap harinya, atau di akhir pekan di mana para pengunjung akan lebih banyak dari biasanya.

Editor: Ajeng
    Bagikan  

Berita Terkait