Valve Menunda Peluncuran Steam Deck Dua Bulan Hingga Februari 2022

Hiburan —Jumat, 12 Nov 2021 09:36
    Bagikan  
Valve Menunda Peluncuran Steam Deck Dua Bulan Hingga Februari 2022
Valve Steam Deck PC Portable | Pinterest

DEPOSTBANDUNG- Steam Deck, PC portabel "Switch-like" pertama Valve, secara resmi telah ditunda dari jendela peluncuran aslinya pada Desember 2021.

Pengumuman hari Rabu perusahaan mengkonfirmasi bahwa semua pesanan telah "bertemu dua bulan," yang berarti perangkat SteamOS akan menjangkau pelanggan tidak lebih awal dari Februari 2022.

"Kami minta maaf tentang ini kami melakukan yang terbaik untuk mengatasi masalah rantai pasokan global, tetapi karena kekurangan bahan, komponen tidak mencapai fasilitas manufaktur kami tepat waktu untuk memenuhi tanggal peluncuran awal kami," tulis perusahaan itu. dalam pembaruan di halaman toko resmi Steam Deck.

Baca juga: Bagan Baru Spotify Menawarkan Tampilan yang Lebih Terperinci Tentang Apa yang Populer

Meskipun pernyataan Valve tidak mengatakan materi mana yang menyebabkan penundaan, kemungkinan kekurangan chip global yang harus disalahkan.

Valve mengatakan masih berencana untuk memenuhi pembelian untuk ketiga model Steam Deck sesuai urutan penerimaannya.

Perusahaan telah memperbarui halaman toko Steam sistem untuk memberi tahu pelanggan tentang perkiraan pengiriman baru, dan pesanan "Q4 2021" sekarang terdaftar sebagai "Q1 2022."

Seiring berjalannya tahun 2021, peluncuran sistem "Switch Pro" Nintendo yang dikabarkan menguap demi model Switch OLED.

Baca juga: Microsoft Membuat Komitmen yang Tidak Jelas untuk Game Metaverse

Bloomberg Jepang, outlet asli untuk melaporkan konsol Switch yang berpotensi lebih kuat, telah menyarankan bahwa perubahan ini terjadi sebagai akibat dari Nintendo berebut dalam menghadapi kenyataan manufaktur.

Valve telah bullish tentang mendemonstrasikan legitimasi Steam Deck sebagai opsi game PC portabel melalui posting media sosial hampir setiap hari tentang game yang kompatibel.

Perusahaan telah mengirimkan kit pengembangan Steam Deck ke pengembang indie paling populer di etalase tokonya, yang telah menggunakan unit untuk mempersiapkan judul mereka untuk sertifikasi "Deck Friendly".

Game di Steam dapat menerima sertifikasi seperti itu jika dimainkan dengan baik dengan SteamOS 3.0 berbasis Linux dan memiliki pemetaan kontrol yang sesuai untuk rangkaian joystick, tombol, pemicu, dan kemampuan layar sentuh Steam Deck.

Baca juga: HBO Max dan Discovery+ Mungkin Bergabung Menjadi Satu Platform

Terlepas dari sertifikasi Deck Friendly, bagaimanapun, Valve bersikeras bahwa perangkat akan menjalankan "seluruh perpustakaan Steam." Perusahaan kemudian mengklarifikasi bahwa SteamOS akan menempatkan "X" besar dan gemuk pada pengecualian tertentu untuk kasus ini, terutama apa pun yang bekerja secara eksklusif dalam realitas virtual.

Paling tidak, penundaan dua bulan untuk pengiriman perangkat keras akan memberi tim Valve's Deck dan Proton lebih banyak waktu untuk meneguhkan janji tersebut.

Dengan mengingat berita ini, perhatian sekarang beralih ke perangkat portabel lain yang sangat ditunggu-tunggu yang sebelumnya dijanjikan akan dikirimkan pada akhir tahun 2021.

Di sisi game portabel, itu termasuk Analogue Pocket, perangkat bertenaga FPGA yang disetel untuk menjalankan konsol portabel klasik. cartridge, dan Playdate, handheld unik dengan penekanan pada engkol sebagai mekanisme kontrol. Analog berjanji untuk tetap pada perkiraan pengiriman 2021 baru-baru ini bulan lalu, sementara produsen Playdate di Panic tetap bungkam pada perkiraan tanggal pengiriman sejak Agustus. -23

Baca juga: Pembuat Pokemon Go Niantic Membantu Orang Lain Membuat Aplikasi Metaverse AR

Editor: Reza
    Bagikan  

Berita Terkait